Jumat, 11 Mei 2018

Outbound Wisata Prataan



Bagi Anda yang sedang ingin berkunjung ke Tuban namun bosan dengan wisata yang itu-itu aja, tenang. Tuban memiliki wisata yang juga menarik, yaitu pemandian air panas.

Baca Juga : Paket Outbound Wana Wisata Prataan Terbaik
Pemandian air panas ini bernama Prataan yang terletak di dusun Prataan, desa Wukiharjo kecamatan Parengan, letaknya ditengah hutan sekitar wilayah tersebut. Dari pusat kota tuban dapat ditempuh dengan jarak sekitar sekitar 45 km. Jarak Tempuh tersebut sama halnya untuk dapat menuju lokasi Wisata Pantai Sowan yang berada di Kecamatan Bancar.
Sumber air panas Prataan berasal dari gunung Kendeng yang berada di utara mata air panas. Ada tiga titik sumber air panas yang berasal dari gunung Kendeng namun hanya satu yang digunakan sebagai pemandian oleh penduduk karena dua sumber lainnya memiliki suhu yang sangat tinggi dan jaraknya jauh sehingga sulit dijangkau.
Menurut penuturan warga sekitar, sumber air panas ini awalnya ditemukan oleh warga prataan pada tahun 1966 dan mulai dibuka sebagai objek wisata sekitar tahun 1990. Objek wisata pemandian air panas ini semula dikelola oleh  Divisi Wisata dan Agrobisnis Perum Perhutani namun pada tanggal 1 Agustus 2015 dikelola secara penuh oleh Perum Perhutani KPH Parengan.
Suhu air panas prataan bisa mencapai 56 derajat Celsius dan mengandung kadar belerang/sulfur yang tinggi sehingga selain bisa dimanfaatkan untuk relaksasi, pemandian prataan ini bisa digunakan sebagai obat berbagai penyakit kulit. Belerang yang terkandung dalam air dapat membunuh kuman dan bakteri tertentu yang menyerang kulit.

Baca Juga : Manfaat Outbound Bagi Anak
Bagi penderita jerawat, air hangat akan membuat pori-pori terbuka sehingga kotoran yang menyumbat pori-pori akan keluar dan bakteri akan mati. Manfaat lainnya yaitu dapat melemaskan otot sekaligus menenangkan pikiran. Ketika kita berendam air panas, maka pembuluh darah akan membesar sehingga melancarkan peredaran darah. Selain itu, adanya efek hidrostatik dan hidrodinamik juga berkhasiat menyembuhkan pegal, rematik dan kelumpuhan.
Untuk bisa mencapai lokasi pemandian air panas prataan ini bisa ditempuh mengunakan sepeda motor atau mobil. Kita akan melewati hutan jati dengan kondisi jalan sudah beraspal halus dan akan melewati beberapa perkampungan.
Di kawasan wisata pemandian air panas prataan ini juga menyediakan ground outbound dan perkemahan untuk menunjang kegiatan pangunjung. Untuk bisa melaksanakn kegiatan outbound di kawasan wisata prataan anda bisa menghubungi salah satu  provider outbound di tuban sehingga anda membawa tim outbound dari luar kota yang pastinya akan mengeluarkan biaya yang mahal. 

Baca Juga : Outbound Jatiwangi Park
Untuk provider outbound yang kami rekomendasikan adalah Pandu Outbound Indonesia,  provider ini sudah memliki pengalaman  dalam menangani outbound baik anak sekolah, perusahaan maupun instansi pemerinntahan dan telah mendapatkan rekomendasi  dari kementerian pariwisata RI melalui sertifikasi BNSP
Informasi paket Outbound include lokasi pemandian air hangat prataan anda bisa hubungi kami disini : 0812 4954 8615
www.panduoutboundindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar